Cara memperbaiki semua produk electronik

Tuesday, May 23, 2017

CARA MEMPERBAIKI TV WARNANYA HILANG

CARA MEMPERBAIKI TV WARNANYA HILANG-Hallo para sobat www.serviseelectro.com di manapun anda berada Pada kesempatan kali ini saya selaku admin tidak bosan-bosanya untuk membagikan informasi tentang cara memperbaiki gambar TV yang warnanya hilang alias jadi hitam putih.Rusaknya yang mengakibatkan satu tv berwarna yg tidak keluarkan warnanya kerap dikarenakan oleh rusaknya komponen pada rangkaian IC program serta rangkaian penembak (rangkaian yang ada dibelakang ujung tabung).
Diluar itu yang mengakibatkan Tv tak ada warnanya dapat pula dikarenakan oleh setingan di remote tv.
Jadi Tv Anda mesti di servis supaya warna dapat normal kembali.

CARA MEMPERBAIKI TV WARNANYA HILANG

Inilah langkah untuk melakukan perbaikan tv yang tak ada warnanya :

  • Yakinkan sebelumnya lakukan penelusuran pada tiap-tiap komponen lalukan solder lagi terlebih dulu, soalnya saya kerap alami hal seperti ini, tinggal solder lagi sisi kaki IC Program serta Rangkaian penembak warna telah nampak. 
  • Kerjakan pengukuran tegangan pada kaki IC B+ RGB nampak tegangannya sekitaran 5 - 12 V, bila tak nampak tegangan bermakna komponen Elco B+ telah rusak. 
  • Setelah itu kerjakan pengukuran tegangan pada rangkaian penembak tabung, umumnya komponen yang kerap rusak yaitu Transistor yang sejumlah 3 buah bersama Resistornya. 
  • Bila semuanya penelusuran telah dikerjakan namun belum juga warnanya nampak dilayar tv, jadi rusaknya dikarenakan oleh IC PROGRAM/WARNA. 

Komponen yang kerap rusak pada rangkaian penembak tabung :

  • Resistor 
  • Ukurannya : 22K/2 W, 27K/2 W, 12K/2 W, 10K/2 W, 2K/2 W. 
  • Transistor 
  • Typenya : C 2482, C 3229, C 2688
Itulah yang dapat saya sampaikan kepada rekan-rekan semua semoga bermanfaat jika ada keluhan tentang cara perbaikan atau anda masih gagagl mohon untuk isikan komentar di kolom bawah sekian dan terima kasih

Baca Juga:

CARA MEMPERBAIKI TV WARNANYA HILANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

0 comments:

Post a Comment