Cara memperbaiki semua produk electronik

Tuesday, May 23, 2017

CARA MEMPERBAIKI TV SINYAL HILANG DENGAN MUDAH

CARA MEMPERBAIKI TV SINYAL HILANG DENGAN MUDAH-Hallo sahabat www.serviseelectro.com yang selalu setia membaca artikel saya?Pada kesempatankali ini saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana caranya memperbaiki tv yang sinyalnya hilang atau tidak ada sinyal,
Pasti para sobat merassa kesel bukan?mau nonton tv tapi tvnya sinyalnya hilang.
Tv yg tidak mempunyai channel/siaran dikarenakan oleh tak tertangkapnya tanda frekwensi dari satu pesawat pemancar tv (tv transmitter) oleh pesawat penerima yang di tangkap oleh antena tv yang segera disalurkan ke sisi tuner tv.

CARA MEMPERBAIKI TV SINYAL HILANG DENGAN MUDAH

Hal hal itu banyak di pengaruhi oleh sebagian kendala hingga tanda tak dapat tertangkap prima oleh satu antena tv, hal yang memengaruhi diantaranya :

  • Jarak pada pemancar serta penerima sangat jauh 
  • Banyak penghambat, hingga susah di terima oleh satu pesawat penerima (pohon serta pegunungan). 
  • Letak pesawat penerima ada didaerah pelosok 
  • Letak antena penerima sangat rendah 
  • Rusaknya satu antena tv hingga tanda tak dapat di terima dengan cara optimal. 

Hal itu adalah permasalahan ekternal pada suatu tv yang susah memperoleh siaran dari pemancarnya, bila tentang permasalahan internalnya, dalam satu pesawat penerima tv itu alami rusaknya di bagian komponen dalam tv.

Inilah langkah untuk melakukan perbaikan tv yang susah mendapatkan sinyal maupun tak ada tanda sekalipun :

  • Pertama tama periksalah satu antena tv, yakinkan antenanya dalam kondisi masih tetap baik. 
  • Setelah itu periksalah  kabel yang menuju ke rangkaian tuner, yakinkan kabelnya tak ada yang putus serta tak sama-sama terkait singkat. 
  • Langkah ke-2 yakni dengan mengecek jack penghubung kabel dengan tuner dalam posisi tak berkarat, umumnya tuner telah karena, diluar itu input tuner yang mejadi penghubung pada kabel penghubung dengan tuner juga kerap alami rusaknya seperti colokannya putus/goyah, jadi solderlah colokkan itu. 
  • Sesudah anda mengecek semuanya di atas nyatanya masih tetap dalam kondisi baik, jadi kita butuh mengecek komponen sisi dalamnya. Sebelumnya lakukan penelusuran terlebih dulu solder ulanglah sisi penerima tanda tv itu. 
  • Ukurlah tegangan yang masuk ke B+ tuner sekitaran 5- 12 Vdc, Diluar itu ada pula tegangan yang lumayan tinggi yang masuk kerangkaian tuner sisi VT tuner yang tegangannya sekitaran 110 - 130 Vdc. 
  • Bila tegangan kurang dari yang sudah saya katakan di atas, bermakna ada komponen yang rusak seperti elco serta resistor yang letaknya di tegangan suplai di atas. 
  • Bila tegangan telah normal namun tetap masih tanda belum ada, kita kerjakan langkah selanjutnya yakni lewat cara mengecek sisi dalam tuner tv, denagn langkah dibikin bersih lantas disolder lagi, bila tetap masih saja belum dapat bermakna tuner itu telah rusak dah mesti ditukar dengan yang baru, yakinkan typenya sama, bila tak ada ubahlah dengan jumlah serta letak kaki yang sama. 
  • Bila semuanya langkah sudah dikerjakan namun masih tetap saja belum ada sinyal, jadi rusaknya itu dikarenakan oleh IC Program harus ganti IC program dengan yang baru.
Demikian yang dapat saya sampaikan jika ada pertanyaan seputar kerusAkan TV atau anda masih kebingungan silakan isikan komentar di kolom bawah Sekian Dan terima Kasih..

Baca Juga:

CARA MEMPERBAIKI TV SINYAL HILANG DENGAN MUDAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

0 comments:

Post a Comment