Cara memperbaiki semua produk electronik

Saturday, April 1, 2017

Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang

Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang-Hai Para sobat yang ada di penjuuru tanah air pada kesempatan kali ini serviseelectro.com ingin berbagi informasi tentang bagaimana cara memperbaiki ponsel xiaomai dan tips dan triknya sebaigai berikut ini:
Tips Mengatasi Permasalahan xiaomai redmi note 3
Xiaomi Redmi Note 3 yaitu smartphone dengan monitor memiliki ukuran 5. 5 inci yang sudah jadi best seller mulai sejak awal launchingnya. Harga yang terjangkau serta spesifikasi yang mumpuni bikin Redmi Note 3 ini jadi hp yang paling di cari pada th. 2015 sampai th. 2016 ini. Bahkan juga, smartphone ini dapat telah diperlengkapi dengan jaringan internet paling canggih, yaitu 4G LTE.

Mempunyai smartphone berkwalitas bukanlah bermakna Anda akan tidak temukan masalah sepanjang pemakaiannya. Terdapat banyak masalah yang mungkin saja sering kali berlangsung pada Redmi Note 3. Kesempatan ini, Carisinyal bakal membagikan jalan keluar untuk menangani sebagian persoalan Xiaomi Redmi Note 3 itu.

Ketidaksamaan Serial Number (S/N) Di Dus dengan Handset

Biasanya, Serial Number (S/N) yang tercantum pada mesin HP bakal sama juga dengan yang ada di dus. Walau demikian, di Redmi Note 3, S/N yang ada pada mesin tidak sama dengan yang ada di dus. Hal itu karena sebab yang tercantum di mesin yaitu S/N chip atau motherboard.


Sesaat S/N yang ada pada dus bakal sama juga dengan S/N yang ada diplastik belakang yang membungkus HP saat baru di buka. Jadi, taruhlah plastik itu supaya mempermudah Anda saat menginginkan jual hp ini.

Ketidaksamaan Garansi Resmi serta Distributor 

Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang


Hingga sekarang ini belum ada info resmi dari Xiaomi Indonesia tentang garansi official untuk Redmi Note 3. Walau sesungguhnya ijin/sertifikat dari Dirjen Postel telah di keluarkan untuk Xiaomi Indonesia. Sesaat sekarang ini yang mengedar yaitu garansi distributor non-resmi yang telah menyebar luas di toko on-line ataupun off line.

Ketidaksamaan dari keduanya cukup terang, piranti dengan garansi resmi telah diseting untuk pasar indonesia. Bila ada rusaknya, jadi service garansinya juga begitu terjamin. Sedang untuk piranti bergaransi distributor, piranti itu umumnya diimpor segera dari Cina serta banyak mempunyai bugs hingga mesti dikerjakan flashing terlebih dulu.

Pemasangan MicroSD 

Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang


Anda tak dapat menempatkan microSD pada Redmi Note 3 yang berprosesor MediaTek. Walau demikian, Redmi Note 3 Pro yang mengusung processor Snapdragon sediakan slot microSD sampai 128 GB. Tetapi, slot microSD ini mempunyai slot yang sama juga dengan SIM Card ke-2 hingga Anda mesti pilih satu diantaranya.

Type/Varian Redmi Note 3

Ada dua type/varian dari handset ini, yakni Redmi Note 3 dengan processor MediaTek serta Redmi Note 3 Pro yang memercayakan processor Snapdragon. Diluar itu, ketidaksamaan juga ada pada ukuran memori internal serta RAM, yakni RAM 2 GB/ROM 16 GB serta RAM 3 GB/ROM 32 GB.

Ketidaksamaan Handset MediaTek dengan Snapdragon dari Dus 

Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang


Banyak yang bertanya tentang langkah untuk membedakan Redmi Note 3 MediaTek dengan Snapdragon dari dusnya. Ketidaksamaan dapat tampak dari belakang dus. Redmi Note 3 Pro bertuliskan Snapdragon (dalam bhs Mandarin) 650, sedang Redmi Note 3 umum memakai processor MTK Helio X10.

Download Aplikasi PlayStore Tanpa ada Wi-Fi 

Mungkin saja Anda tak dapat download atau meng-install aplikasi Play Store bila memakai paket data lantaran dengan cara default mesti memakai WiFi. Tetapi Anda juga tetaplah dapat mengunduh aplikasi memakai paket data seluler dengan ikuti beberapa langkah ini :


  • Tentukan Tool 
  • Masuk kedalam menu Download 
  • Tekan Setting 
  • Set limit download ke “Unlimited” 

Uninstall Aplikasi Bawaan

Bila Anda menginginkan menghemat pemakaian memori internal dengan menguninstall aplikasi bawaan yang di rasa tak perlu, jadi Anda tak dapat mengerjakannya dengan cara segera. Untuk menghapus aplikasi bawaan, Anda mesti lakukan root terlebih dulu handset ini. Atau flash lagi dengan ROM yang free bloatware.

Setting Default Browser 

Apabila Anda menginginkan buka link dari aplikasi lain, namun yang terbuka senantiasa stok browser, jadi Anda mesti lakukan penyusunan sebagai di bawah ini supaya Anda dapat membukanya didalam browser lain yang Anda kehendaki :


  • Masuk kedalam menu Setting 
  • Tentukan Installed Apps 
  • Dibagian bawah, tentukan Defaults, lantas tentukan Browser 

Setting 3G serta 4G 

Untuk setting 3G Only atau 4G Only, Anda tak dapat mengerjakannya didalam menu Setting. Lantaran di menu Setting cuma ada preferred networks 2G, 3G, 2G/3G, serta 2G/3G/4G. Kerjakan langkah di bawah ini untuk mengunci satu diantara jaringan saja :


  • Masuk ke tombol angka untuk lakukan panggilan telepon, masukan *#*#4636#*#* 
  • Mencari kolom dengan tulisan GSM Auto atau LTE/GSM Auto 
  • Set ke LTE Only untuk lock 4G atau WCDMA Only untuk lock 3G 

Setting Custom Keyboard 

Ada banyak aplikasi keyboard paling baik yang ada sekarang ini. Nah, bila Anda pilih untuk memakai satu diantara aplikasi keyboard tersebut di Redmi Note 3, jadi Anda mesti mengaturnya jadi default terlebih dulu supaya Anda tak perlu mengaturnya setiap saat. Untuk setting custom keyboard jadi default, ada dua langkah gampang, yaitu :

Step 1 : Masuk ke Setting Tentukan Language & Input Tetapkan keyboard yang dikehendaki
Step 2 : Masuk ke Security Permission Auto Start Lantas tentukan keyboard yang dikehendaki

Penyusunan Getar yang Tepat 

Sebagian orang mengeluh kalau handset Xiaomi Redmi Note 3 kerap membuahkan getaran sendiri waktu ditempatkan di saku celana. Walau sebenarnya, tak ada pemberitahuan apa pun yang masuk kedalam hp itu.

Langkah menangani persoalan ini yaitu tempatkan hp dengan posisi fingerprint menghadap ke luar atau depan celana, lantaran sensor pemindai sidik jari itu sangat peka bila Anda menempatkannya menghadap ke paha.

Menangani Bug Child Mode

Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang


Permasalahan yang satu ini begitu kerap dihadapi oleh pemakai Xiaomi Redmi Note 3. Bug ini bikin sebagian aplikasi terkunci serta tak dapat dipakai. Untuk menangani bug child model, Anda dapat selekasnya lakukan beberapa langkah berikut ini :


  • Nyalakan Air Model atau terlepas SIM Card paling utama yang umum Anda gunakan 
  • Matikan model itu, lantas kunci monitor piranti Anda 
  • Tentukan Emergency serta telpon ke 112 
  • Tentukan Kontaks 
  • Tentukan Yellow Pages 
  • Tekan pada kolom Search 
  • Tekan City 
  • Tekan Network Settings 
  • OK, teruskan masuk kedalam menu Settings serta disable Child Mode 

Setting Mirror Kamera Depan 

Pada sebagian masalah, banyak pemakai Xiaomi Redmi Note 3 yang mengeluh lantaran hasil photo dengan kamera depan senantiasa terbalik. Walau sebenarnya, persoalan itu bisa diatasi dengan gampang lewat beberapa cara di bawah ini :

Pada menu Kamera, untuk ke kamera depan terutama dahulu

  • Masuk ke Setting 
  • Tentukan Sistem App – Camera 
  • Tentukan Mirror Front Camera 

Menyingkirkan Garis Merah Waktu Mengetik 




  • Masuk ke menu Setting 
  • Tentukan Additional Setting 
  • Tentukan Language and Input 
  • Tentukan Google Keyboard 
  • Tentukan Language, lantas aktifkan Indonesian serta non-aktifkan English 
  • Restart kembali handset Anda 

Sebagian pemakai kerap mengeluhkan ada garis merah yang cukup mengganggu saat tengah mengetik. Di bawah ini yaitu langkah untuk menyingkirkan garis merah yang kerap terlihat ketika Anda tengah mengetik :

Tak Tersambungsi dengan Internet

Untuk menangani permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 yg tidak tersambungsi ke internet, Anda dapat mematikan hp, lantas terlepas serta gunakan kembali SIM Card Anda. Atau Anda juga dapat menukar posisi SIM Card 1 serta SIM Card 2, demikian juga demikian sebaliknya.

Setting Pemberitahuan Supaya Tak Delay

Kerapkali sebagian aplikasi instant messaging seperti WhatsApp, LINE, serta yang lain tak menimbulkan pemberitahuan dengan cara segera saat terima pesan. Untuk mengatasinya, Anda dapat ikuti beberapa langkah ini :


  • Locked aplikasinya supaya tetaplah jalan sebagai latar belakang lewat cara seret ke bawah hingga nampak ikon “gembok” 
  • Masuk kedalam Security Permission Auto Start ON aplikasi yang senantiasa menginginkan lakukan di latar belakang 
  • Masuk kembali kedalam Security Batterai serta janganlah pilih model Marathon atau Sleep 

Screen ON/OFF Dengan Fingerprint 

Bila Anda tidak ingin memakai tombol power untuk menyalakan atau mematikan piranti, jadi Anda dapat memakai sensor sidik jari untuk mengerjakannya. Panduan ini dapat begitu bermanfaat untuk melindungi supaya tombol power tak cepat longgar. Tersebut langkah-langkahnya :


  • Masuk ke menu Settings Lock Screen and Password Password & Fingerprint 
  • Tentukan satu diantara saja Pattern/PIN/Password 
  • Masukan Model Kunci Anda 
  • Tentukan Scan Sidik Jari/Fingerprint. 

Itulah beberapa cara-cara untuk melakukan perbaikan permasalahan yang kerap nampak pada Xiaomi Redmi Note 3. Mudah-mudahan langkah tersebut dapat jadi jalan keluar untuk menangani persoalan pada handset Anda. Bila Anda mempunyai permasalahan yang lain, Anda dapat bertanya langsung ke serviseelecrto.com

Baca Juga:
cara Mengatasi samsung galaxy s4 tidak bisa terkoneksi ke wi-fi atau mobile data

Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

0 comments:

Post a Comment