Cara memperbaiki semua produk electronik

Saturday, April 1, 2017

Tips dan Trik Penting Ketika Membeli Xiaomi Redmi Note 4 Dengan Mudah

Tips dan Trik Penting Ketika Membeli Xiaomi Redmi Note 4 Dengan Mudah-Pada kesempatan kali ini kami  selaku admin  serviseelectro.com ingin berbagi informasi tentang bagaimana cara menangani permasalan pada ponsel xiaomai redmi note4 berikut ini adalah tips dan tricknya:

Panduan serta Trick Utama Saat Beli Xiaomi Redmi Note 4 

Mengingat mengenai gadget, Xiaomi tidaklah merk asing lagi ditelinga umumnya orang. Penjualan Xiaomi di Indonesia juga termasuk cukuplah berhasil di market. Xiaomi dapat menarik perhatian beberapa pemakai gadget dengan menghadirkan satu hal yang baru. Tetapi, seringkali juga merk Handphone asal China ini bikin beberapa pemakainya bingung.

Satu diantara merk handphone xiaomi yang cukup menarik perhatian yakni Xiaomi Redmi Note 4. Telah tak heran lagi, hp pandai dengan ukuran 5. 5 inch, kamera 13 MP, serta mempunyai RAM sebesar 3GB ini dapat bikin beberapa customer menginginkan membelinya. Desainnya yang di kenal menawan serta berkelas bikin beberapa customer jatuh hati pada hp pandai satu ini.

Tetapi, banyak hal harus juga Anda cermati sebelumnya beli Redmi Note 4 ini. Cermati keadaan fiisk, hardware dan ROM yang dipakai. Tersebut Carisinyal bakal memberi sebagian panduan serta trick untuk meyakinkan kalau Redmi Note 4 Anda aman.

Hal yang Mesti Di perhatikan Waktu Membelinya 

Tips dan Trik Penting Ketika Membeli Xiaomi Redmi Note 4 Dengan Mudah


Seringkali untuk sebagian orang bakal kebingungan apa sajakah beberapa hal yang perlu dicek saat pertama kalinya beli Xiaomi Redmi Note 4. Oleh karena itu, tersebut Carisinyal bakal membahas banyak hal yang harus untuk Anda cek waktu membelinya :

Cek keadaan fisik 


Penelusuran keadaan fisik sangat utama terlebih untuk yang beli hp second. Tetapi, tidak tutup peluang hp yang baru dibeli juga mempunyai cacat pada fisiknya. Mungkin saja tampak remeh, tetapi malah cek keadaan fisik adalah hal yang harus. Keadaan fisik satu smartphone umumnya mencerminkan keadaan dalamnya.

Sesudah Anda lakukan unboxing, hal pertama yang perlu dicek yaitu Anda mesti meyakinkan keadaan smartphone mulus tidak ada lecet, baret, penyok, maupun keadaan cacat yang lain. Anda harus juga antisipasi saat beli barang second yang telah pernah terserang air maupun jatuh. Lantaran beberapa hal seperti itu bakal memengaruhi keadaan smartphone Anda di masa datang.

Cek hardware 

Nah kesempatan ini panduan serta trick bagaimana mengecek keadaan hardware Redmi Note 4. Keadaan hardware yang disebut yaitu seperti LCD, tombol, kamera, Mic, Speaker, sensitivitas serta beberapa hal yang lain. Anda sesungguhnya dapat mengerjakannya dengan cara manual dnegan mengecek satu-satu. Tetapi, hal itu bakal begitu melelahkan bukan?

Langkah gampang untuk mengecek semuanya hardware yang ada pada Xiaomi Redmi Note 4 yaitu dengan memakai Hardware Test Xiaomi Redmi (Xiaomi Secret Code). Dengan langkah tersebut bakal mengonsumsi saat yang lebih singkat serta efisien.

Pertama Anda bisa terhubung ke phone dialer dengan mengetik *#*#6484#* kemudian pada monitor Redmi Note 4 bakal nampak Menu Engineer Model. Anda dapat mengeceknya satu persatu dengan cara automatis atau semi-otomatis. Anda bisa ikuti panduan yang sudah didapatkan dari Menu Engineer Model.

Cek aksesori bawaan handphone 

Ini dapat jadi point utama saat pertama kalinya beli Redmi Note 4. Yakinkan kalau semuanya aksesori yang ada pada box berperan dengan begitu baik tidak ada cacat atau tak berperan. Cek kelengkapan adaptor charger serta kabel Micro USB yang Anda terima.

Cek Keaslian Redmi Note 4 Anda

Tips dan Trik Penting Ketika Membeli Xiaomi Redmi Note 4 Dengan Mudah


Mujur untuk permasalahan keaslian, Redmi Note 4 hingga sekarang ini belum ada yang bikin tiruan atau yang dimaksud dengan supercopy. Tetapi, bila Anda masihlah penasaran dengan keasliannya, Anda bisa mengerjakannya lewat cara off line ataupun on-line :

On-line Real Time Verification 

Pertama Anda bisa mengunduh aplikasi di playstore yakni Xiaomi AntiFake serta install pada hp redmi Anda. Setelah itu pakai laptop maupun Computer Anda untuk berkunjung ke situs penelusuran keaslian redmi dengan memakai barcode, silahkan click disini untuk berkunjung ke websitenya. Lalu, tujukan kamera redmi ke monitor PC atau laptop yang Anda pakai.

Kemudian pada smartphone Anda bakal nampak “verifying” serta pada computer/laptop Anda bakal lakukan “checking”. Nah di sini Anda mesti meyakinkan IMEI yang ada pada computer/laptop sama juga dengan IMEI yang ada pada Redmi Anda. Untuk langkah mengecek IMEI sendiri Anda dapat ikuti beberapa langkah di bawah ini :


  • Tulis *#06# pada dialer phone Anda 
  • Click setting lalu about phone lantas status 
  • Cocokan dengan IMEI yang ada pada kardus atau box Redmi di bagian belakang serta saksikan stiker yang ada pada plastik cover belakang. Bukalah bungkusnya. 

Off line Observation using Benchmark

Pertama Anda cuma butuh lakukan uninstall untuk aplikasi brenchmark yang ada pada redmi Anda seperti antutu atau CPU-Z. Hal semacam ini untuk meyakinkan apakah aplikasi brenchmark itu asli atau palsu.

Lalu Anda bisa mengunduh/download lagi aplikasi brenchmark (antutu serta CPU-Z) serta install lah kembali ke Redmi Anda. Lantas coba lakukan aplikasi antutu. Biasanya untuk Redmi Note 4 mempunyai range normal pada 82. 000 – 87. 000.

Bila Redmi Note 4 Anda ada dibawah range normal jadi Anda mesti mengecek lagi performance hp. Nah langkah akhir, Anda lakukan aplikasi CPU-Z serta banding gambar pada CPU-Z dengan aplikasi antutu.

ROM di Xiaomi Redmi Note 4 

Tips dan Trik Penting Ketika Membeli Xiaomi Redmi Note 4 Dengan Mudah


ROM atau Firmware adalah basis operating sistem yang ada pada Android. ROM atau kepanjangan dari Read Only Memory yaitu satu internal memori yang sediakan firmware serta bebrapa aplikasi yang ada pada Redmi Anda. ROM pada Xiaomi juga tidak sama mengingat Xiaomi adalah smartphone asal China.

ROM pada Xiaomi Redmi Note 4 pertama kalinya diaktifkan umumnya bakal nampak MIUI 8 dengan Global Stable 8. 0. 4. 0. Terdapat banyak ROM yang disiapkan oleh Xiaomi. Tersebut sebagian keterangan ROM pada Xiaomi Redmi Note 4 :

ROM China 

Sudah banyak di ketahui kalau Xiaomi adalah smartphone asal China hingga ROM MIUInya adalah versus China Build. ROM yang satu ini semakin banyak memakai bhs China, dari mulai aplikasi hingga bebrapa service yang disiapkan. Tetapi, terdapat banyak penambahan bhs inggris juga yang ada pada ROM ini.


Butuh di ketahui juga kalau ROM yang satu ini tak mempunyai service serta aplikasi dari Google. China lakukan pemblokiran pada Google, perihal ini pula yang mengakibatkan ROM China tak ada aplikasi serta service dari google. Tetapi, Anda tak perlu cemas lantaran service Google masihlah dapat di nikmati lewat Google Installer maupun flashing Gapps.

ROM Global 

Nah lantaran ROM China mempunyai masalah pada bhs jadi MIUI juga keluarkan ROM versus lokal. ROM ini di buat berdasar pada lokasi serta Negara maksud pemasaran MIUI. Diluar itu juga ROM yang satu ini akan disiapkan berdasar pada spesifikasi serta jaringan.

Semuanya versus lokal itu bakal dikumpulkan jadi Global ROM. ROM Global mempunyai beragam jenis bhs serta pastinya Anda bisa nikmati service dan aplikasi google tanpa ada mesti memakai Google Installer.

Langkah Membedakan ROM Asli serta Abal-abal 

Tips dan Trik Penting Ketika Membeli Xiaomi Redmi Note 4 Dengan Mudah


Seperti yang di ketahui kalau Redmi Note 4 telah mempunyai MIUI 8 dengan Global Stable 8. 0. 4. 0. Umumnya ROM abal-abal bakal memberikan angka-angka yang aneh serta kurang memberikan keyakinan bahkan juga berkesan terlalu berlebih serta agak panjang seperti misalnya 8. 0. 1. 0. 0 atau memakai titik yang cukup banyak umpamanya 8. 1. 2. 0. 0. Beberapa hal seperti itu adalah ROM abal-abal serta bukanlah official.

ROM palsu atau unofficial sesungguhnya adalah hasil pengembangan dari distributor atau Vendor di China untuk kepentingan ekspor barang elektronik. Karena masalah bhs, jadi ROM asli China ditukar dengan ROM yang telah memakai beragam jenis bhs.

Yang bikin ROM abal-abal beresiko yakni aplikasi yang terlalu berlebih serta sering lakukan latar belakang process. Hal itu begitu menyedot baterai dan pemborosan kuota internet. Yang lebih buruknya yaitu malware yang bisa mengambil data-data pribadi Anda. Oleh karena itu dianjurkan untuk yang memiliki Redmi Note 4 yang terserang ROM abal—abal, flash ulanglah ke official ROM seperti Global Stable atau China Stable.

Nah itulah sebagian panduan serta trick untuk Xiaomi Redmi Note 4. Jadi sebelumnya Anda beli Redmi Note 4 tambah baik mengecek keadaan barangnya terlebih dulu. Bila Anda masihlah penasaran, Anda dapat menanyakan pada web atau FB kami

Baca jga:
Tips Mengatasi Permasalahan Xiaomi Redmi Note 3 Dengan gampang

Tips dan Trik Penting Ketika Membeli Xiaomi Redmi Note 4 Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

0 comments:

Post a Comment