Cara memperbaiki semua produk electronik

Friday, April 7, 2017

Cara Mengatasi berbagai masalah pada samsung galaxy s4

Cara Mengatasi berbagai masalah pada samsung galaxy s4-Hallo para sobat pada kesempatan kalli ini saya ingin berbagi informasi tentang permasalahan pada ponsel samsuung galaxy S4 Seperti yang kita kenali, samsung galaxy s4 adalah satu diantara smartphone yang telah berusia, sekurang-kurangnya dari jarak diluncurkan sampai saat ini telah banyak generasi penerusnya yang diluncurkan oleh samsung, namun untuk beberapa pemakai android samsung galaxy s4 tetaplah jadi satu diantara smartphone yang di inginkan.

Cara Mengatasi berbagai masalah pada samsung galaxy s4

Seperti umum, tiap-tiap smartphone tentu alami kekurangan, disni kita bakal mengulas persoalan yang kerap berlangsung pada samsung galaxy s4 serta langkah mengatasinya.

Serta kesempatan ini, kami bakal membahasnya untuk persoalan lain yang ada pada samsung galaxy s4, tersebut disini persoalan yang kerap berlangsung pada samsung galaxy s4 serta langkah mengatasinya :


Permasalahan Galaxy S4 : Kurangnya storage (penyimpanan) 

Bila kita beli samsung galaxy s4 yang 16 GB mungkin saja kita bakal kecewa lantaran nyatanya kita memiliki sisa penyimpanan cuma 8. 5GB, aplikasi serta sistem android mengonsumsi nyaris 6GB dari penyimapnan (sorage).

Langkah menangani :


  • Kita beli MicroSD, lantaran samsung galaxy s4 dapat mengangkat MicroSD hingga 64 gb, serta kita dapat juga menaruh data kita di google drive. 
  • Apabila kita tak dapat meng-install aplikasi pada Micro SD, kita memerlukan untuk Root samsung galaxy s4 kita. 


Permasalahan Galaxy S4 : Kamera serta galeri not working (tak bekerja) 

Banyak yang mengeluh camera app serta gallery app not working pada samsung galaxy s4, ada pula yang mengeluh kalau ke-2 aplikasi itu tak dapat terbuka serta kerap crash, serta tak dapat mengambil gambar atau photo pada aplikasi kamera dan aplikasi galeri tak menghadirkan photo dengan baik.

Langkah menangani : 


  • Cobalah untuk clear data serta cache dua aplikasi itu lewat Settings More Application manager All lantas masuk ke aplikasi camera serta galery serta tentukan clear data serta cache, serta mungkin saja kita juga butuh lakukan force stop pada ke-2 aplikasi itu. 
  • Bila masihlah eror mungkin saja kita butuh wipe cache partition. Langkahnya matikan s4 kita lantas lalu tekan serta tahan tombol Volume up, Home, serta Power dengan cara berbarengan, serta saat s4 kita bergetar (vibrate) terlepas tombol power, serta saat nampak Android Recovery pada screeen, bebaskan volume up serta home. serta pakai tombol voulme down untuk pilih wipe cache partition, kemudian tombol power untuk enter. Sesudah usai wipe jadi samsung galaxy s4 kita bakal automatis restart. 
  • Bila kamera tidak ingin jalan, mungkin saja langkah pertama kita yaitu lakukan restart pada samsung galaxy s4 kita, lantas yakinkan bila kamera bekerja dengan baik pada safe model. Langkah masuk safe model samsung galaxy s4 seperti berikut : matikan samsung galaxy s4 kita lantas tekan tombol power hingga logo s4 kite tampak, bebaskan lantas tekan tombol Volume down hingga boot usai (safe model bakal di tunjukkan pada segi sudut bawa kiri) 
  • Bila ternayata tak bekerja pada safe model, mungkin saja permasalahanya ada pada hardware, silakan hubungi samsung service center untuk menangani persoalan pada hardware. 



Permasalahan Galaxy S4 : SIM card not inserted 

Persoalan ini umumnya kita bakal terima pesan error “SIM card removed. The mobile network will be unavailable until you restart with a valid SIM card”. ini dapat kerap berlangsung pada smartphone lain, tidak cuma samsung galaxy s4.


Langkah menangani : 

  • Matikan samsung galaxy s4 lantas copot sim card. Yakinkan kalau simcard serta dudukan sim pada s4 bersih, lantas input kembali. 
  • Bila masihlah eror, cobalah pakai sim card lain, bila dengan sim card lain bekerja dengan baik, jadi kita cuma butuh ganti sim card kita, namun bila nyatanya eror, jadi peluang ini yaitu rusaknya hardware, jadi kita butuh untuk membawa ke samsung center untuk perlakuan selanjutnya. 

Permasalahan Galaxy S4 : Random rebooting atau kerap berlangsung reboot sendiri 

Banyak pemakai s4 yang mengeluh bakal permasalahan ini, samsung galaxy s4 kerap alami reboot dengan sendirinya tidak ada penyebab yang pasti, tersebut disini langkah mengtasi permasalahan tersebut



Langkah menangani : 

  • Sebagian pemakai menyampaikan kalau permasalahan terselesaikan sesudah mengupdate softwarenya untuk versus yang paling baru, untuk mencek software up-date langkahnya : masuk ke Settings More About piranti Software up-date lantas tentukan Up-date. 
  • Yakinkan semuanya aplikasi terupdate ke versus yang paling baru lewat cara masuk ke play store lantas masuk ke My apps lantas tentukan Up-date all. 
  • Mungkin saja persoalan ini dikarenakan oleh aplikasi yang rusak, cek melalu safe model, langkahnya seperti berikut : matikan s4 kita lantas tekan serta tahan tombol power untuk hidupkan kembali serta janganlah terlepas tombol power, sesudah logo samsung tampak bebaskan tombol power itu, serta tahan tombol volume down lantas kita bakal masuk ke safe model, serta bakal tampak tulisan “safe mode” pada sudut kiri bawah, apabila tak mati sesudah masuk safe model bermakna ini adalah kekeliruan pada satu diantara aplikasi, kita dapat uninstal satu untuk satu atau kita dapat lakukan factory reset serta kembali instal aplikasi yang terlebih dulu kita instal. 
  • Banyak pula yang di sebabkan oleh kartu memori, kita dapat coba melepas microSD, apabila di bebaskan apakah masihlah sukai reboot dengan sendirinya atau tak. 

Permasalahan Galaxy S4 : Smart stay, pause, scroll, rotation tak bekerja atau berperan

Banyak pemakai yang mengeluh kalau Smart stay, pause, scroll, rotation tak bekerja, serta pasti ini begitu mengganggu bila selalu berlangsung, jadi kita mesti secpatnya menangani hal semacam ini.

Langkah menangani :


  • Pasitkan kalau kita telah menghidupkan feature itu pada Settings My piranti Smart screen.
  • Yakinkan sinar cukup supaya s4 dapat mendeteksi muka kita, s4 bisa lihat muka kita lewat front-facing camera, bila kita menutupi kamera itu atau sinar sangat gelap, memanglah beberapa feature ini tidak bisa bekerja.


Sekian langkah untuk menangani peramasalahan-permasalahan pada samsung galaxy s4, bila anda miliki permasalahan lain yang belum dapat diatasi, silakan komentar pada kolom komentar, kami bakal dengan suka hati memabntu menangani permasalahan itu.

Baca Juga:
Cara Flashing Samsung Galaxy A5 Duos SM-A510F Dengan Odin

Cara Mengatasi berbagai masalah pada samsung galaxy s4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

0 comments:

Post a Comment