Cara memperbaiki semua produk electronik

Friday, April 7, 2017

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S3 dan Cara Mengatasinya

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S3 dan Cara Mengatasinya-Halo para sobat pada postingan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana menangani berbagai permasalahan pada Samsung galaxy s3 smartphone yang cukup tua,ini di luncurkan 5 th. waktu lalu serta saat ini telah banyak generasi penerusnya, salah satunya s4, s3 serta s6 bahkan juga untuk sebagian isu s8 saat ini

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S3 dan Cara Mengatasinya


Mungkin saja lantaran dampak usia yang telah tua, samsung galaxy s3 bakal alami penurunan permasalahan performa, serta mungkin saja juga kerap berlangsung permasalahan pada galaxy s3, disni kami bakal memberi jalan keluar atau langkah menangani beberapa masalah pada samsung galaxy s3 itu.



Inilah  Permasalahan Samsung Galaxy s3 serta langkah mengatasinya : 



Menangani Permasalahan Boros Baterai Samsung Galaxy s3 

Baterai boros adalah keluhan yang paling banyak dikeluhkan oleh pemakai samsung galaxy s3, terlebih saat ini dengan jadi tambah tuanya usia dari samsung galaxy s3, semakin banyak juga keluhan-keluhan oleh pemakai.

Persoalan baterai seringkali di sebabkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi bisa kuras terlalu berlebih pada ketahanan baterai serta hal pertama yang kami mesti dikerjakan yaitu booting Galaxy S3 ke Safe Model. Safe Model bakal menonaktifkan aplikasi pihak ketiga yang bikin kita di beri keleluasan untuk pilih aplikasi yang bisa kuras baterai. Ini yaitu sistem yang menjemukan, namun itu yaitu langkah yang baik untuk mengurani keborosan pada baterai.

Langkah menangani :

Langkah untuk masuk safe model samsung galaxy s3 :


  • Pertama reboot samsung galaxy s3 kita atau matikan samsung s3 lantas hidupkan kembali 
  • Saat s3 menyala jadi kita bakal lihat logo samsung 
  • Sesudah kita lihat logo samsung, tekan tombol menu pada s3 
  • Saat kita sukses masuk pada safe model samsung galaxy s3, kita dapat lihat pesan “safe mode” di bagian sudut kiri samsung s3 kita 
  • Untuk lebih terang saksikan gambar di bawah ini 


Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S3 dan Cara Mengatasinya

Apabila cara tersebut masihlah belum dapat mengatas permasalahan boros baterai samsung galaxy s3 kita, jadi kita butuh lakukan clear cache, serta kita mereferensikan untuk mendisable feature yang kurang kita pakai seperti NFC connectivity, Bluetooth, GPS, Air View serta kita mereferensikan langkah yang pernah kami catat pada samsaung galaxy s4 namun dapat juga bekerja di samsung galaxy s3


Menangani Permasalahan Wifi atau Wi-fi Samsung Galaxy s3 

Persoalan ini dapat kerap di keluhkan oleh pemakai s3, banyak yang mengeluh koneksi wi-fi kerap mendadak terputus, namun tenang kami memiliki sebagian panduan serta trick untuk menangani permasalahan ini.

Langkah menangani : 

  • Pertama coba untuk mereboot s3 kita. 
  • Bila langkah tersebut berlum sukses, cobalah matikan model wifi pada s3, lantas on off kan model pesawat pada s3 kemudian sambungkan kembali wifi kita.  
  • Bila masihlah belum sukses cobalah matikan router sepanjang 1 menit, lantas hidupkan kembali. 
  • Lantas forget connection pada s3 lalu hubungkan kembali, saat tersambungsi kembali, kita bakal disuruhi password seperti awal lagi. 



Menangani Permasalahan bluetooth Samsung Galaxy s3 

Persoalan ini bukan sekedar kerap berlangsung pada s3, namun semuanya smartphone android kerap alami beberapa masalah seperti ini lantaran kami kerap dengarkan keluhan dari sebagian pemakai smarphone, serta kami juga sudah coba beberapa cara untuk menangani permasalahan ini, tersebut disini langkah kami mengatasinya.


Langkah menangani : 


  • Pertama cobalah matikan bluetooth lantas hidupkan kembali. 
  • Bila langkah tersebut belum dapat menangani, jadi cobalah untuk unpair connection lantas kita pair kembali piranti yang kita forget, lantaran umumnya persoalan ini berlangsung akibat kemampuan bluetooth telah tak memenuhi. 



Menangani Permasalahan freeze serta kerap restart atau reboot Samsung Galaxy s3 

Banyak pemakai s3 yang menyampaikan kalau s3 kerap alami restart atau reboot dengan sendirinya tanpa ada kita dapat tahu mengapa serta diluar itu s3 juga kerap alami freeze atau hang.

Langkah menangani : 


  • Pertama cobalah masuk safe model pada samsung galaxy s3, untuk langkah masuk safe model kami telah menulisnya di atas silakan baca lagi, serta saksikan apakah saat masuk safe model persoalan ini masihlah berlangsung, apabila tak berlangsung jadi ada aplikasi yang bikin sistem crash serta kita mesti mencari aplikasi itu lantas uninstall. 
  • Ke-2 bila nyatanya pada posisi safe model masihlah berlangsung permasalahan yang sama, jadi kita mesti lihat microSD kita, cobalah untuk mencabut micro SD, lantaran terdapat banyak micro SD yang tidak bisa jalan dengan normal pada hardware samsung. 

Menangani Permasalahan Lag atau lambat Samsung Galaxy s3

Persoalan ini begitu umum berlangsung untuk smartphone tua sekelas s3 seperti ini, jadi lumrah bila performa samsung galaxy s3 berbeda seperti baru, lantaran banyak aspek, namun kami miliki jalan keluar untuk menangani permasalahan lag atau lambatnya performa s3 ini.

Langkah menangani : 

Langkah pertama yang sangat mungkin untuk mengtasi permasalahan ini yaitu clear cache partition, langkah untuk lakukan clear cache partition samsung galaxy s3 yaitu seperti berikut :


  • Matikan samsung galaxy s3 
  • Tekan serta tahan tombol Home, Power serta Volume Down dengan cara berbarengan hingga s3 vibrate (bergetar) 
  • Saat samsung logo keluar, bebaskan tombol-tombol tersebut 
  • Lantas tekan tombol volume down hingga menghighligh Wipe Cache Partition. tentukan dengan tombol power, lantas yes. 
  • Tunggulah hingga semuanya usai, ini bakal memerlukan saat. 
  • Lantas reboot s3 
  • Kami juga mereferensikan untuk menonaktifkan NFC lantas di homescreen matikan animations untuk mematikan animation langkahnya masuk ke home screen settings lantas disable animation effects. 




Apabila semuanya langkah tidak bisa bekerja kami merekomendasikan langkah dibawah ini

Saat beberapa masalah samasung galaxy s3 kita tidak bisa diatasi dengan beberapa cara di atas, atau kita memiliki permasalahan lain yang tidak bisa dikerjakan, jadi kami mereferensikan untuk lakukan factory reset, langkah tersebut bakal mengapus semuanya file yang ada pada s3 kita, ini sama seperti seperti meng-install lagi OS samsung galaxy s3 kita, jadi kami anjurkan sebelumnya lakukan langkah tersebut, sebaiknya lakukan backup data-data utama terlebih dulu.

Kita dapat lakukan factory reset melalu samsung galaxy s3 kita langkahnya, masuk ke Settings, Accounts, Backup Options, serta select Backup and Reset. lantas tentukan Factory Data Reset. 

Namun bila langkah di atas tak dapat kita kerjakan, kita dapat melakukanya melalu tombol hardware samsung galaxy s3 langkahnya sebagai berikut

  • Pertama, matikan samsung galaxy s3 
  • Sesudah s3 mati, lantas tekan serta tahan tombol Volume up, Home, serta Power dengan cara berbarengan hingga kita lihat robot android pada monitor. 
  • Sesudah kita lihat ini, lantas kita pakai tombol volume down untuk pilih pilihan Wipe Data/Factory Reset, lantas pakai tombol power untuk enter. 
  • Pakai tombol volume down untuk pilih Yes – delete all user data serta pakai tombol power untuk enter. 
  • Serta saat kita lihat pilihan Reboot sistem now sesudah delet all user data makan untuk pilih pakai tombol power. 




Sekian Permasalahan Samsung Galaxy S3 Dan Langkah Mengatasinya, bila kalian miliki permasalahan pada samsung galaxy s3 kalian serta belum temukan jalan keluar yang pas untuk mengatasinya, silakan komentar pada kolom komntar di bawah, kami bakal dengan suka hati menolong

Baca Juga
Cara Mengatasi berbagai masalah pada samsung galaxy s4

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S3 dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

0 comments:

Post a Comment