Cara memperbaiki semua produk electronik

Saturday, April 29, 2017

CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY

CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY-Hallo agan-agan yang ada di seluruh indonesia padda pertemuan kali ini isinkan saya berbagi informasi tentang bagimana memperbaiki tv LCD LG 32 yang kerusakanya standby.
Siapa si yang tidak kesal apabila tv anda tidak bisa menyala?Tapi anda jangan panik dulu karena saya akan kasih solusinya Berikut:

CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY
1. LG LCD 32" Standby
KASUS :

LG LCD 32inc 

  • Masalah stand-by, power tidak ingin “on” 

SOLUSI : 

  • Cobalah di power lewat tombol panel ataupun remote tak mempan semuanya 
  •  “Wah  tentu  modul digitalnya yang masalah! ””pasti susah nih…” 
  • Memikirkan sesaat, sebagian fikir dahulu langkah apa yang bakal dikerjakan 
  • Cobalah terlepas konektor kabel board tombol-tombol panel, …kemudian hidupkan dengan remote…dan….. “pet” lampu tanda stand-by segera padam……. serta sebentar lalu byaaaar….. monitor segera nyala dengan noise. 
  • Gunakan antena serta cek gambar ataupun suara…semuanya OK. 
  • Segera check board tombol-tombol panel…. diketahui tombol untuk “POWER” short…….. 
  • Wah…wah…. wah kok jadi cuma enak begini……tidak jadi memutar otak. 

2. LCD 32LG60UR HIDUP SEBENTAR LALU STANDBY 

Diagnosis 

LCD LG ini alami rusaknya waktu awal saya input aliran listrik, power suplai tampak telah bekerja dengan hidupnya lampu tanda, selang beberapa saat ada nada intro serta selang beberapa saat kembali pada posisi standby.

Jenisnya : 

CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY

Apakah yang mengakibatkannya? selekasnya saya selidiki. 

Langkah awal diawali dengan buka terutama dahalu casing penutup, sesudah terbuka barulah tampak sebagian mainbaord. Rangkaian PSU (power suplai unit) jadi tempat pertama buat saya kerjakan pengukuran, berapakah volt outputnya serta akhirnya yaitu normal yakni 5 volt. penampilan PSU-nya :
CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY


Dengan cara default bila power suplai tak stabil dapat diliat dari capasitor filter yang tubuhnya (beralih fisik, pecah sisi atasnya) . Di sini saya tak lihat ada capasitor yang rusak jadi step setelah itu saya kerjakan pengukuran di ruang mainboard paling utama untuk system penerimaan serta system video out ke panel LCD. Tegangan out PSU 5 volt yang masuk ke mainboard ini saya urutkan kemana sajakah alurnya. tegangan 5 volt di turunkan jadi 2 out yakni 3, 3 volt serta 1, 2 volt.

Tegangan out 1, 2 volt yang masuk ke IC CHIPSET berlangsung masalah waktu system mulai bekrja, tampak waktu saya ukur sedikit berdenyut. Dari hasil ini saya menyimpulkan capasitor filter tegangan 1, 2 volt tak bekerja dengan baik, penampilan mainbaord dengan capasitor yang rusak :

CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY

Penampilan mainboard sesudah pergantian capasitor :

CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY


Hasil pada akhirnya Alhamdulillah semua sudah kembali normal, penampilan gambar dan nada bekerja dengan baik
Demikain yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan berguna untuk kalian semua terima kasih

Baca Juga:
CARA MEMPERBAIKI TV LED HITACHI MATI TOTAL

CARA MEMPERBAIKI TV LED LG 32 INS STANDBY Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

0 comments:

Post a Comment