Cara memperbaiki semua produk electronik

Tuesday, May 16, 2017

Cara Merawat Baterai Tanam Agar lebih Tahan Lama

Cara Merawat Baterai Tanam Agar lebih Tahan Lama-Hallo Para sobat www.serviseelectro.com?Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara perawatan bateray ponsel yang Tanam,Baik yang tanam maupun yang tidak sebenarnya sama saja si,hanya yang tanam lebih baik ketimbang yang bukan tanam.
Mungkin saja kalian cemas bila kalian memakai ponsel kalian sangat over serta bikin baterai kalian kebocoran, untuk kalian yang handphonenya memakai baterai yg tidak dapat dicopot atau kerap dimaksud baterai tanam mungkin saja bertanya-tanya, bateri ponselku dapat bocor tidak ya? bila kalau dapat, bagaimana caranya untuk merawatnya suapay tak bocor, karna ribet juga bila kalau baterai tanam bocor, tersebut jawabannya :


Cara Merawat Baterai Tanam Agar lebih Tahan Lama

Sesungguhnya, baik baterai yang dapat dicopot ataupun yg tidak dapat (baterai tanam) dapat jadi bocor. Bedanya untuk baterai tanam, kerapkali bahan pembungkusnya terbuat dari plastik yang lebih tersegel di banding bahan metal sebagai pelindung baterai yang dapat dicopot. Hingga bila berlangsung bocor, pada baterai tanam yang memakai pembungkus plastik ini, cairan kimia baterai tidak sering merembes.
Ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menjaga baterai terutama baterai tanam, salah satunya :

  • Pakai charger yang di setujui oleh pabrikan handphone yang anda pakai, charger original yaitu charger yang paling baik untuk handphone yang kalian punyai. 
  • Jauhi memakai handphone hingga handphone benar benar mati, bila hal itu dibiasakan, bakal menyebabkan memperpendek saat gunakan baterai. 
  • Jauhi over-charging (charge handphone sangat lama). Meskipun umumnya handphone zaman saat ini telah mempunyai tehnologi pemutus arus saat handphone telah di-charge penuh, membiarkan handphone hingga belasan jam tak dianjurkan. 
  • Janganlah dibiarkan handphone anda ada pada tempat bersuhu tinggi/panas, umpamanya lama terjemur didalam dashboard mobil. 
  • Bila handphone disimpan serta tak dipakai kurun waktu yang lama, charge-lah hingga 50%, matikan, serta ulangilah pengisian itu dalam kurun saat 2-3 minggu. 
  • Bila kerap memakai power bank atau mungkin saja tak isi handphone hingga penuh, baiknya sekurang-kurangnya satu minggu sekali, charge-lah memakai charger original serta hingga penuh.
Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang bbagaimana cara merawat bateray HP tanam jika ada  keluhan tentang ponsel anda silakan isikan komentarn di kolomm bawah sekian Dan terima kasih

Baca Juga:

Cara Merawat Baterai Tanam Agar lebih Tahan Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: service electro

1 comments: